Kamis, 02 Juli 2015

Inokulasi

VAKSINASI / INOKULASI GAHARU

Vaksinasi merupakan kegiatan perpindahan mikroorganisme, seperti
bakteri dan jamur, tempat asal atau ke media baru dilakukan dengan
akurasi yang sangat tinggi dan aseptik. [1] Dengan demikian, akan
mendapatkan kultur murni mikroorganisme yang dapat digunakan
untuk belajar dan untuk tujuan selain kepentingan industri, pertanian
dan kesehatan. [2] vaksinasi ini ditentukan oleh tingkat sterilitas ruang,
alat dan eksekutif baik kebersihan dan teknologi inokulasinya. [3]

Inokulasi mekanis Transfer pekerjaan mikroorganisme dari media lama ke media baru dengan presisi yang sangat tinggi. Salah satu cara budaya mikroorganisme mati, Will digunakan dapat, um mati mempelajari mikrobiologi. Berikut adalah tutorial untuk inokulasi hubungannya dengan alat-alat sederhana dan bahan mati, tersedia untuk mudah digunakan.

1 Langkah 1: Sterilisasi Wadah

  • 1.1 Bahan dan peralatan

    1.2 pekerjaan

    Membuat pesanan: 2 Langkah 2

    2.1 Bahan dan Peralatan

    2.2 pekerjaan

    3 Langkah 3: Isolasi dari media agar dalam wadah

    3.1 Bahan dan peralatan

    3.2 pekerjaan

    4 Langkah 4: Untuk mensterilkan dengan wadah

    4.1 Bahan dan peralatan

    4.2 pekerjaan

    5 Langkah 5: Persiapan Medium Miring

    5.1 Bahan dan peralatan

    5.2 pekerjaan

    6 Langkah 6: Penghapusan mikroorganisme dari medium baru

    6.1 Bahan dan peralatan

    6.2 pekerjaan

    7 Langkah 7: Penyimpanan



  • Benerapa medium hasil inokulasi             Proses Teknik inokulasi
  • Langkah 1 :Sterilisasi adalah penampung agar

    Sterilisasi adalah kunci keberhasilan dalam mencapai inokulasi. Semua peralatan yang digunakan dalam proses inokulasi, maka harus dibersihkan dan disterilkan untuk menghindari kontaminasi dari hasil vaksinasi. Untuk tujuan ini, cuci pertama dengan semua perangkat yang berada dalam kontak langsung dengan mikroorganisme dan lingkungan dalam proses vaksinasi untuk digunakan pada semua peralatan.

  •  Bahan Dan Peralatan

  • - Kompor Gas / Listrik Api
    - Panci
    - Air Bersih
    - Wadah kecil bisa berupa tabung reaksi, tempat makanan bayi dll.


  • Pengerjaan

  • Masakan Air dalam pancih hingga mendidih, lalu masukan wadah yang akan digunakan kedalam air, lalu biarkan wada kecil yang akan digunakan di dalam air mendidih selama kurang lebih 10-20 menit.

  • Langkah 2 : Pembuatan Agar

  • Pada inokulasi, mikroorganisme membutuhkan media nutrien menyediakan untuk hidup mereka. Negara ini adalah perlengkapan laboratorium sangat mahal yang tersedia di pasar. Kita akan lakukan untuk menjadi sedikit "rekayasa dalam posisi untuk mendukung produk-produk yang tersedia untuk memberikan kami, dan tentu saja, dengan harga yang terjangkau.

    Bahan dan Peralatan

    - 1 sendok makan bubuk agar instan merek apapun
    - 1 butir vitamin B kompleks
    - seujung sendok teh ekstrak ragi (kalau ada)
    - 2 sendok teh gula pasir
    - Air Bersih 10 ml
    - Kompor Gas/Listrik/Api
    - Panci
    - Sendok



    Pengerjaan

    Calentar 100 ml de agua y el polvo dan campur dengan el fin en el agua hirviendo junto 2 cucharadas de Azucar y huevo 1 Complejo de que ha sido vitamin B-molido baik. Bien hasta que toda la Revuelva mezcla jika unos minutos disolvió. 5 Cuando merata jika keempat en que se utiliza el estado ini Liquido caliente en el kontainer. Hakim aproximadamente que un Tercio volume utilizado kontainer. Varias veces que hasta Hágalo todos los Recipientes llenos dengan orden.

  •  Langkah 3 menyegel Medium dalam wadah

  • Langkah selanjutnya adalah penyegelan dari media agar dalam wadah. Rencana untuk melindungi diri dari unsur-unsur, sehingga wadah harus disegel dan memerintahkan. Untuk melakukan ini dengan mudah dan alat-alat yang sangat mudah untuk mendapatkan. Langkah ini harus dilakukan, menutup segera setelah langkah

    2. Bahan dan peralatan

    - pembalut kapas
    - karet gelang
    - Grantham / Kresek plastik




    eksekusi / Pengerjaan

    Setelah agar dituangkan ke dalam wadah, sepotong kapas dan bentuk kapas yang membentuk tutup untuk wadah. Penganiayaan mungkin kapas ketat sehingga tertutup rapat. Cotton Balutlah dengan balutan membuat lebih mudah bagi kita untuk mempertahankan bentuk kapas. Ambil kantong plastik dan bungkus wadah dan kemudian kencangkan dengan karet gelang pada pertemuan tersebut. Lakukan hal yang sama pada braket lainnya. Cobalah untuk tidak menyentuh steker agar kapas dan perban.

  •  Langkah 4 : Sterilisasi medium agar beserta wadahnya

  • Setelah penyegelan berarti, langkah berikutnya adalah sterilisasi medium. Sterilisasi harus diulang untuk menghindari kontaminasi dalam metode inokulasi. Pada langkah 4, sterilisasi uap sederhana akan membuat.

    Bahan dan Peralatan

    - Kompor Gas/Listrik/Api
    - Panci kukus
    - Air Bersih Secukupnya


    Pengerjaan

    Isi panci dengan air secukupnya direbus. Kemudian mengambil Tengah, yang disegel dan diletakkan di tengah asap. Api dan membiarkan media dalam pot selama sekitar 40 menit.

  • Langkah 5 : Penyiapan Medium Agar Miring

  • Setelah fase sterilisasi pada langkah 4, untuk menyediakan sarana dalam bentuk cair. Cenderung pada metode inokulasi berarti memberikan lebih banyak ruang bagi mikroorganisme yang hidup di permukaan bumi. Hal ini mudah dilakukan, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

    - Piring/wadah lainya yang mempunyai kemiringan kurang lebih 10 - 20 derajat.


    Mengambil media yang telah disterilkan dan kemudian ditempatkan dalam masih cair untuk membentuk permukaan miring 10 sampai 20 derajat. Bekukan tengah. 

    Langkah 6 : Pemindahan Mikroorganisme ke Medium Baru 

    Langkah 6 adalah langkah menuju sesuatu yang sulit karena membutuhkan ketelitian dan konsentrasi. Pada tahap ini, kita akan menjadi mikroorganisme media baru yang baru saja kita buat untuk bergerak. Mikroorganisme bergerak dalam media baru ini disebut proses vaksinasi. Proses ini harus dilakukan dengan cara air atau disterilkan laminar hood, tetapi juga dapat dilakukan di ruangan yang bersih. Agar, disterilkan dan mengeras yang ideal untuk menunggu hingga dua hari untuk kontaminasi dipertahankan selama produksi. Setelah agar kemudian mulai benar-benar sembuh bergerak dalam ragi ini mikroorganisme ke dalam medium di tangan dan kami buat.

    Bahan Dan Peralatan

    - Bunsen, dapat dibuat dengan menggunakan botol, bekas minuman penambah stamina dan sumbuh sederhana yang kemudian diisi spirtus untuk bahan bakarnya
    - Alkohol 75-90%
    - loop hole/oase untyk mengambil yeast, dapat dibuat menggunakan kawat yang dibentuk membuat kecil poada ujungnya
    - Penutup mulut, apabila tidak ada maka selama proses inokulasi jangan berbicara untuk menghindari kontaminasi / pencemaran dari mulut kita.


    Pengerjaan

    sterilkan meja atau bekerja dengan 70-95% alkohol Lingkungan,
    vaksinasi dan media, sumber ragi pindah
    mempersiapkan Oasis bercahaya bahan bakar untuk digunakan dengan nyala Bunsen ambil rata ragi dengan ujung oasis, memindahkannya ke media baru yang oasenya lokal untuk tujuan ini melakukannya dengan cepat dan hati-hati untuk menghindari kontaminasi / pencemaran lingkungan.

    Langkah 7 : Penyimpanan

    Langkah terakhir adalah untuk menghemat uang dan menghindari sinar matahari langsung, hasil vaksinasi di tempat yang dingin. Tempat yang ideal untuk menyimpan hasil tempat vaksinasi adalah kulkas. Dalam kulkas, hasil vaksinasi bisa memakan waktu hingga lebih dari 6 bulan. Untuk menguji apakah hasil keberhasilan vaksinasi dan murni, Anda harus mengikuti hal-hal penting:

    - Tidak terlihat bercak-bercak berwarna hitam, biru, hijau di dalam tempat dan medium agar
    - Tidak tercium bau tidak sedap dari tutup medium agar
    - medium agar tidak beruba bentuk
    - pada permukaan meduim agar terlapisi oleh yeast yang berwarna bening keputihan

  •  

gaharu mmunization / vaksinasi (INOKULASI)
Vaksinasi adalah hal bahasa sangat penting. Karena mudah, tidak terjadi di alam resin gaharu harus sedemikian rupa sehingga intervensi manusia, pengurangan bantuan produksi dan resin bahan gaharu, seperti jamur dan benang lainnya.
Jamur umum seperti Fusarium Art., Parasitica Phialopora, genus Torula, Aspergillus, Penicillium, Cladosporium sp., Granulatum De Epicoccum, jenis kelamin jender Clymndrocladium Sphaeropsis, Botryodiplodia theobromae, Trichoderma, Phomopsis sp., Chunninghamella echinulata.
Seperti biasa, bakteri menginduksi produksi struktur kayu tetap luka terbuka resin. Proses vaksinasi atau suntikan, dibentuk dengan jumlah lubang atau lubang bentuk. Lubang dengan diameter 5 sampai 10 cm kedalaman 5 mm lebih tinggi kepadatan 5 cm, mungkin ribuan selesai lubang terbentuk pohon. Namun, menyapu lubang yang agak besar di kejauhan dari lubang sehingga kayu tidak melawan angin, sehingga benar-benar runtuh.
Tingkat keberhasilan vaksinasi banyak berubah. Perhitungan, ketujuh, 1 km dari sangat pesimis tentang babi berkembang biak yang kemedangan 10 dan 15 km abu. Berdasarkan pengalaman di Thailand hasil optimis, tapi saya bisa mencapai 10,5 kg babi.
Teknologi produksi vaksin gaharu SPEED
Gaharu produk kayu Elite pada waktu itu. Diminati di luar negeri oleh pelanggan antiasmático menggunakan lidah, anti-bakteri, stimulan syaraf, obat-obatan, seperti pencernaan, untuk setiap bahan baku pembuatan dupa, parfum, aromaterapi, sabun, body lotion. Panen dan perdagangan pola tergantung pada sifat dari Washington Treaty, spesies pohon yang menghasilkan gaharu, khususnya, diatur dalam Lampiran II.
Gaharu kebetulan mengantisipasi Pubahnya dan pemanfaatan berkelanjutan spesies pohon langka secara bersamaan. FORDA untuk mempercepat budidaya dan teknologi produksi gaharu dengan teknologi induksi dan vaksinasi dan kegiatan perlindungan.
Serangkaian studi akan Forda teknik budidaya gaharu saat ini. Benih pemeliharaan, bibit, penanaman jumlah jamur isolat membentuk bahasa hasil pencarian dari berbagai daerah di Indonesia yang diidentifikasi berdasarkan karakteristik morfologi. Penelitian ini merupakan bahasa terdiri dari empat jamur diuji dan cepat membuat infeksi posisi lidah untuk memisahkan. Vaksinasi dengan strain jamur menunjukkan keberhasilan hanya dalam satu bulan. Percobaan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Jawa Barat (Sukabumi dan Darmaga) Banten (Carita) dilakukan.

Secara teknis, gambaran tahapan teknologi produksi, bahasa isolasi tumbuh dalam bentuk jamur yang menghasilkan pohon gaharu dalam distribusi ekologis dan pertumbuhan pohon lakukan di alam. Terisolasi dan selanjutnya pembentukan produksi gaharu spesies reaktif bakteri untuk mencapai hasil terbaik, dan bahasa didasarkan pada taksonomi dan morfologi deteksi langkah melakukan tes untuk mengkonfirmasi diidentifikasi. Langkah selanjutnya, lidah, setelah induksi, dan perbanyakan jamur, yang digunakan untuk membentuk panen akhir. Sejauh ini, produksi gaharu buatan setelah satu tahun, dipanen dalam kemedangan sekolah dasar dengan harga jual $ 100 per kilogram.
Di Jepang, super (super king, super, super AB), Tanggung Jawab, kacang-kacangan (kacang A, B dan C), Terry (Terry A, B, C, kualitas 6 kelas kualitas perpecahan buaya kulit TERI A, B) Kemedangan (A, B, C) dan Suloan. Kualitas kelas 3, kelas kualitas gaharu babi yaitu kemedangan dan kelas seperti Abu dibagi standar nasional Indonesia (SNI). Perbedaan karena tidak ada standar yang jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar